Jelang Paskah dan Ramadhan Forkopimcam Pelaihari Gelar Pertemuan dengan Tokoh Agama

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Jelang Hari Besar Paskah yang jatuh pada tanggal 2 April 2021 nanti, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Forkopimcam ) Pelaihari/Bajuin lakukan pertemuan dengan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pertemuan yang berlangsung di Mapolsek Pelaihari tersebut di hadiri beberapa orang perwakilan Pendeta di seluruh Gereja yang ada di Kecamatan Pelaihari/Bajuin dan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Tanah Laut Drs. H. Al Makmun.

Kepala Satpol PP Tanah Laut Ir Kusri menuturkan, pertemuan yang di inisiasi oleh Kapolsek Pelaihari Ipda Felly Manurung bersama Danramil 1009 – 02/ Kota Kapten Inf Sumaryanto tersebut selain untuk silaturahmi juga untuk koordinasi terkait perayaan Paskah yang kali ini berlangsung ditengah situasi pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  RKPD Kabupaten Tala Berfokus Pada Penataan Kota

Untuk itulah pihaknya berharap dengan adanya pertemuan dan koordinasi bersama ini nantinya kepada warga yang merayakan agar tetap menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan.

Situasi keamanan juga menjadi prioritas utama bagi pihak pemerintah, selain dari Satpol PP, jajaran TNI Polri tentu saja akan diterjunkan demi menjaga keamanan dan kenyamanan warga yang beribadat.
” Kerukunan umat beragama di Tanah Laut selama ini terjalin dengan cukup baik, dengan adanya pertemuan ini kita berharap kedepannya akan semakin lebih baik lagi ” ucap Kusri.

Suwarlam ( Umat Katolik Paroki Santa Theresia Pelaihari ) sangat mengapresiasi dengan adanya pertemuan tersebut, hampir seluruh Pendeta yang ada di Kecamatan Pelaihari hadir dan duduk bersama untuk saling berkoordinasi terkait perayaan hari besar bagi umat Kristiani.
” Kita berharap kedepan pertemuan seperti ini akan rutin dilaksanakan, agar semakin menambah kerukunan antar umat beragama, khususnya di Tanah Laut ” harapnya.

BACA JUGA:  Harlantas Bhayangkara 64, Polres Balangan Gelar Baksos

Hal senada diungkapkan Ketua FKUB Tanah Laut, Drs H. Al Malmun, dengan adanya pertemuan dan musyawarah bersama tentu akan semakin menambah kerukunan, terutama antar umat beragama.
” Dengan pertemuan semacam ini kita bisa saling berdialog dan saling koordinasi yang tentu saja akan bisa semakin menambah kerukunan diantara umat beragama ” jelasnya.

 

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait