HSS Jadi Salah Satu Kabupaten Peraih PPD Terbaik di Indonesia

  • Whatsapp
Bappelitbangda HSS, M Arliyan Syahrial

Wartaniaga.com, Kandangan-Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil menembus 19 kabupaten terbaik se-Indonesia di ajang penilaian PPD (Penghargaan Pembangunan Daerah) tahun 2021.

“Alhamdulillah kita telah mendapatkan surat penyampaian penilaian Tahap 1 dari kementrian perencanaan pembangunan Nasional/Badan Perencanaan pembangunan nasional Republik indonesia”kata Kepala Bappelitbangda HSS, M Arliyan Syahrial

Menurutnya, kabupaten HSS menjadi satu-satunya Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan yang masuk pada nominasi di ajang PPD teresbut.

Ia mengungkapkan pada penilaian tahap II ini, faktor-faktor penting yang dinilai di antaranya, capaian indikator pembangunan daerah, konsistensi perencanaan pembangunan, serta pemutaran video profil daerah, penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

Pada tahun 2021 ini ,Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas kembali menyelenggarakan evaluasi komprehensif dan kreatif penyusunan perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian pembangunan daerah melalui Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD).

BACA JUGA:  KPU Banjarmasin Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu

Penilaian PPD tahun 2021 dilakukan secara bertahap dan berjenjang, dimana untuk pemerintah kabupaten/kota dinilai terlebih dahulu oleh pemerintah provinsi.

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) di ikuti 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota di indonesia

 

Reporter : Amut
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait