89 Orang Ikuti Seleksi Ujian Aparat Desa

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Sebanyak 89 orang warga mengikuti ujian seleksi menjadi aparat desa di kantor Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara HSU) pada Kamis, (25/3).

Sekretaris Kecamatan Haur Gading, H. Abdul Hairani menyampaikan, calon aparat desa yang diseleksi adalah Desa Loksuga, Desa Tambak Sari Panji dan Desa Pihaung.

“Antusias masyarakat dalam perekrutan para aparat desa ini sangat lah baik, terbukti dari yang mengikuti seleksi untuk menjadi aparat desa tidak hanya dari masyarakat kecamatan haur gading, tetapi juga dari luar kecamatan haur gading seperti dari kecamatan amuntai tengah dan amuntai utara,” ucap Hairani

Ia juga menguraikan seleksi kali ini desa Loksuga diiukti sebanyak 37 orang sedangkan yang dijaring sebanyak 4 orang, untuk desa Tambak Sari Panji yang mengikuti seleksi sebanyak 33 orang dan yang dijaring 3 orang, dan yang terakhir untuk desa Pihaung akan dilakukan seleksi yang dijadwalkan selasa depan, sejauh ini yang mendaftar sebanyak 19 orang dan yang akan dijaring sebanyak 2 orang.

BACA JUGA:  Giliran HSU Dapat APD dari Ketua Bappilu Golkar Kalsel

“Tentunya dengan adanya seleksi ini baik dari tes tertulis maupun dari tes komputer diharapkan aparat yang terpilih adalah aparat yang terbaik, yang mempuni dan berkualitas yang mana nantinya dengan keahlian dan wawasannya akan memajukan ataupun menerapkan ilmunya untuk kemajuan desa,” harapnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait