118 KPM Desa Bayur Terima BLT

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Sebanyak 118 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga desa Bayur Kecamatan Haur Gading, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Desa Bayur, Rabu (24/3/).

Kepala Desa Bayur, Maskuni mengatakan, penerima BLT adalah mereka yang sebelumnya sudah diverifikasi, sehingga dipastikan akan tepat sasaran.

“BLT yang disalurkan untuk bulan Januari sebesar Rp. 300.000 per KPM di tahun 2021. Dan rencananya akan di salurkan selama 12 bulan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor 222 tahun 2020.

“Untuk total dana BLT yang kita salurkan hari ini sebanyak Rp. 35.400.000,” ucap Maskuni.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat khususnya desa Bayur yang terdampak pandemi covid-19 ini.

BACA JUGA:  Sinergitas TNI-Polri dan Satpol-PP HSU Dalam Memutus Mata Rantai Covid-19

“Mudah-mudahan BLT dari dana desa ini dapat meringankan beban ekonomi di tengah wabah covid-19 yang belum berakhir,” harapnya.

Dalam pembagian BLT tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan  3M, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kegiatan yang dilakukan hari ini, sesuai dengan imbauan pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga kesehatan diri dan lingkungan sebagai ikhtiar kita untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutup Maskuni.

 

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait