UAS Bakal Isi Tausiah HUT Pertama JMSI dan HPN 2021

Dari kiri ke kanan: Sekjen JMSI Mahmud Marhaba, Ustaz Abdul Somad, dan Ketua bidang Pendidikan, Pelatihan dan Literasi JMSI Ramon Damora.

Wartaniaga.com, Jakarta –  Ustadz Abdul Somad dijadwalkan akan mengisi Tausiah Nasional bertema “Kode Etik Jurnalistik dalam Perspektif Islam” yang akan diselenggarakan pada Senin pagi, 8 Februari 2021. Kegiatan akan dimulai pada pukul 8.45 WIB.

Tausiah nasional tersebut diselenggarakan dalam rangka perayaan ulang tahun pertama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Demikian disampaikan Ketua bidang Pendidikan, Pelatihan, dan Literasi JMSI, Ramon Damora, yang akan memandu kegiatan.

“Tuan guru Ustadz Abdul Somad memiliki ketertarikan dan kepedulian khusus pada perkembangan pers nasional di tanah air. Beliau percaya, pers nasional adalah pilar penting dalam kehidupan berbangsa yang ikut menentukan arah perjalanan negara ini,” ujar Ramon Damora.

Bersama Sekjen JMSI Mahmud Marhaba, Ramon Damora meminta langsung kesediaan Ustadz Abdul Somad memberikan tausiah dalam HUT JMSI dan HPN 2021 pada sebuah pertemuan di Pekanbaru, Provinsi Riau, belum lama ini.

Dalam rekaman video pertemuan ketiganya, Ustadz Abdul Somad mengatakan, “Saya selalu mengucapkan, dalam tausiah, jaga kode etik jurnalistik. Insya Allah kita akan bahas dalam perspektif Islam.”

Organisasi perusahaan media siber JMSI dideklarasikan pada tanggal 8 Februari 2020, sehari sebelum puncak acara HPN 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Saat ini JMSI memiliki pengurus daerah di 29 provinsi di tanah air dan tidak kurang dari 500 perusahaan media siber sebagai anggota.

Pos terkait

banner 468x60