DPRD HSS Timba Ilmu Tingkatkan PAD ke Bangun Banua

  • Whatsapp
Direksi PT Bangun Banua bersama Komisi II DPRD HSS

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) timba ilmu dengan perusahaan daerah PT. Bangun Banua bagaimana strategi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Ketua Komisi II DPRD HSS, Kartoyo mengatakan, kedatangan rombongannya ini dalam rangka menimba ilmu, dimana di daerah Kabupaten HSS juga memiliki perusahaan daerah.

“Kita memiliki Perusahaan Daerah, sudah selayaknya kita menimba ilmu dengan PT Bangun Banua,” ujarnya,” Kamis (11/2).

Ia menilai di bawah kepemimpinan yang baik, PT Bangun Banua telah banyak membawa perubahan, oleh karena itu sudah sepatutnya untuk di contoh.

“Banyak trobosan yang telah dilakukan para Direksi  PT Bangun Banua, baik dari bidang properti sampai distributor pipa, hingga penyaluran gas maupun aspal karet,” bebernya.

BACA JUGA:  Dukung Program Pemerintah, Bank BTN Terapkan Relaksasi Kredit

Lanjutnya, hal positif yang dapat meningkatkan PAD tentunya harus dicontoh bagi pemerintah daerah dalam membangkitkan perusahaan daerahnya.

Kartoyo berharap dari pertemuan ini dapat terjalin kerjasama yang baik, sehingga kolaborasi untuk memperdayakan masyarakat tercapai. “Kami ingin meningkatkan PAD, untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten HSS,” ujarnya.

Adapun pada saat kondisi perusahaan daerah di Kabupaten HSS sedang dibekukan, oleh karena itu dengan terjalin kerjasama dengan PT Bangun Banua dapat berjalan kembali. “Dengan menyikapi itu, kami berkeinginanagar perusahaan itu  kembali beroperasi sehingga masyarakat dapat menikmati,”harapnya.

Pos terkait