Dinas PUPR Kota Banjarmasin Janji Segera Perbaiki Jalan Rusak Pasca Banjir

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Paska banjir, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarmasin deteksi banyak jalan yang mengalami kerusakan berat.

Hal itu menurut Plt Kadis PUPR Kota Banjarmasin, Windiastuty Kartika bakal menjadi perhatian pihaknya untuk segera diperbaiki tahun ini.

Banyak jalan di Kota Seribu Sungai, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dirusak banjir yang berlangsung berhari-hari.

Genangan banjir kini mulai berkurang, sedangkan sejumlah jalan di permukiman penduduk ibu kota Provinsi Kalsel itu, banjak terkelupas, bahkan untuk bagian-bagian tertentu hancur dan berlobang.

Beberapa ruas jalan di Kompleks Beruntung Jaya, Kecamatan Banjarmasin Selatan, antara lain Jalan Dharmawangsa, Wijaya, Singorasi dan Jalan Gajah Mada, misalnya aspalnya tergerus, dan berlobang-lobang.

BACA JUGA:  FKS Nambah 2 Program Tatanan Kota Sehat di Banjarmasin

Begitu pula beberapa ruas jalan Kompleks Margasari, serta Jalan Pemurus Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalsel yang bertetangga dengan Kota Banjarmasin, telah dirusak air banjir.

Jalan Pemurus yang juga merupakan akses bagi warga Kelurahan Pemurus Kecamatan Banjar Selatan, mengalami rusak parah, sehingga tak jarang pengendara sepeda motor terjatuh.

“Kita sudah melakukan pendataan jalan-jalan yang rusak dan mungkin jumlahnya akan terus bertambah dan itu akan kita perbaiki agar aktivitas masyarakat kembali berjalan lancar,” katanya.

 

Penulis : Ahmad Yani

L

Pos terkait