SMK Telkom Banjarbaru Sukses Selenggarakan Webinar Pendidikan Karakter Generasi Milenial

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telkom Banjarbaru berhasil menggelar Webinar Pendidikan Karakter Generasi Milenial pada era pandemi Covid-19.

Kepala Sekolah SMK Telkom Banjarbaru, Dr. Eko Suhartono., Drs., M.Si, mengatakan pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, tidak terkecuali di Provinsi Kalimantan Selatan telah mengubah pola pembelajaran siswa.

“Semula pembelajaran klasikal menjadi individual, atau secara tatap muka, sekarang menjadi daring atau online,” ucapnya, Rabu (13/1).

Ia mengatakan pola pembelajaran tersebut juga menyebabkan perubahan pola pendidikan karakter anak bangsa. Tujuan karakter pada siswa untuk membentuk penyempurnaan diri individu secara terus-menerus, dan melatih kemampuan diri menuju kearah hidup yang lebih baik.

Selain itu, pendidikan karakter adalah suatu kegiatan manusia yang di dalamnya terdapat suatu tindakan mendidik, untuk generasi selanjutnya.

BACA JUGA:  Kembali, Adaro Serahkan Bantuan Ventilator ke Kab HSU

Sebagai salah satu sarana pendidikan karakter dapat melalui menciptakan karya inovatif, yang dapat dipergunakan.

“Disiplin, tanggung jawab, mandiri, kreatif, inovatif, dan produktif merupakan bagian dari pembentukan karakter,” imbuhnya.

Adapun dalam pemateri pertama dalam webinar tersebut adalan Asisten Staf Khusus Presiden (2018-2019); Tenaga Ahli Kementerian Perhubungan, Thonthowi Djauhari, S.Si dengan materi yang disampaikan Teknologi Informasi untuk Menunjukkan Pembentukan Karakter Kebangsaan.

Pemateri kedua, Kepala Sekolah SMK Telkom Banjarbaru, Dosen Fakultas Kedokteran ULM, Dr. Eko Suhartono., Drs., M.Si. Dengan materi Pendidikan Karakter Siswa di Era Pandemi.

Editor : Aditya

Pos terkait