Mengenal Wanita Terkaya Nomor Satu di Indonesia

  • Whatsapp
Wanita Terkaya Nomor Satu di RI, Kartini Muljadi

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Kartini Muljadi merupakan seorang sosok nenek terkaya di Indonesia, dirinya resmi menjadi perempuan terkaya sejak tahun 2019 dengan nilai kekayaan sebesar 620 juta USD atau sekitar 8,68 triliun.

Mengutip dari akun instagram putrainvestorschool, Rabu (20/01),Kartini Muljadi dikenal sebagai sosok pengacara senior dan mantan hakim, ternyata dirinya pendiri perusahaan PT. Tempo Scan Pacific Tbk, merupakan perusahaan farmasi yang sangat besar di Indonesia

Lahir di Kebumen, Jawa Tengah pada tanggal 17 Mei 1930, wanita berdarah Belanda ini sekarang berumur 90 tahun, sempat berkuliah dua Universitas di Surabaya dan Yogyakarta, kemudian dirinya pindah ke Jakarta lalu melanjutkan kuliah di jurusan hukum Universitas Indonesia, ia kemudian lulus dan menyandang gelar sarjana pada tahun 1958.

BACA JUGA:  Agustin : Memberi Warna Politik Banua

Setelah lulus dirinya mengawali karir di bidang kehakiman dan langsung di promosikan menjadi hakim Pengadilan Istimewa Jakarta, lantas karenanya hakim – hakim asal Belanda akhirnya mengundurkan diri dan digantikan oleh hakim – hakim asal Indonesia.

Pada tahun 1973 suaminya, Djojo Muljadi SH meninggal dunia dan membuat Kartini Muljadi harus mengundurkan diri karena pendapatannya sebagai Hakim PNS tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Pos terkait