Kwartir Ranting Pramuka Martapura Gunakan Aplikasi Game Buatan SMK Telkom Banjarbaru

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Awal tahun 2021 bencana banjir melanda kota Banjarbaru dan Martapura. Hal, tidak hanya memberikan kerugian fisik dan materi bagi para korban, melainkan juga ada kerugian psikis dan mental didalamnya terutama bagi anak-anak kecil.

Hal inilah yang mendasari Kwartir Ranting Pramuka Martapura untuk membuat kegiatan Dukungan Physchosocial bagi anak-anak korban banjir. Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk kegiatan  dukungan Physchosocial diantaranya melakukan konseling, diskusi, ataupun dengan cara bermain. Dukungan Physchosocial dengan cara bermain inilah yang biasanya paling cocok digunakan untuk anak-anak korban bencana.

Melihat hal itu Kwartir Ranting Pramuka Martapura tertarik untuk menggunakan aplikasi game buatan SMK Telkom Banjarbaru “Game Edukasi” (Game Berkunjung ke Rumah Rara Generasi Pertama).

BACA JUGA:  Balangan Akan Memiliki Kantor Imigrasi dan Lembaga Pemasyarakatan

Anggota Kwartir Ranting Pramuka Martapura, Gt Anita Rahma mengatakan, aplikasi game tersebut dipilih karena dirasa sangat menarik dan atraktif untuk bisa dimainkan anak-anak.

“Selain menghibur, game ini juga bisa memberikan edukasi bagi anak-anak,” ucapnya.

L

Pos terkait