Fakultas Hukum Unissula Semarang Bantuan Korban Banjir Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Kepedulian mahasiswa dan civitas akademika Progam Doktor (S3) Ilmu Hukum (PDIH) Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung ( Unissula) Semarang, perlu mandapat acungan jempol.

Betapa tidak, meski berada jauh di pulau Jawa, mereka peduli dan  melakukan kegiatan penggalangan dana untuk korban banjir Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penggalangan dana dilakukan melalui group-group whatsapp baik mahasiswa sendiri maupun dosen FH Unissula Semarang.

Perwakilan Mahasiswa PDIH (S3),  Muhammad Pazri mengatakan kegiatan penggalangan dana ini merupakan wujud kepedulian dari para mahasiswa dan dosen terhadap korban banjir yang tengah menimpa di Kalsel.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang berada di  Kalsel, dan hari ini kami menyalurkan di 5 titik yaitu  kepada Warga Pantai Hambawang Kec.Mandastana, Handil Bakti, Warga RT.32 Kelurahan Pekapuran Raya, Warga Gang Jambore Jl.Paramuka dan Waga  Gang Mawar RT.09 Kelurahan Pemurus Luar yang  tengah mengalami musibah,” jelasnya, Minggu (24/1).

BACA JUGA:  Partai Gerindra Kalsel Resmi Usung Pasangan Ovie dengan Syahriani

Sebagai mahasiswa, sambung Fazri pihaknya mengaku mempunyai tanggungjawab moral untuk membantu korban banjir dan juga implementasi dari salah satu Tridarma Perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada masyarkat.

“Bantuan memang sangat dibutuhkan korban banjir, kita membantu mereka yang tengah mengalami musibah baik berupa bantuan dari segi materi maupun dari segi mental,” ujar Direktur Borneo Law Firm ini.

Pos terkait