Dewan Pers Percayakan UPN Veteran Yogyakarta Gelar UKW Gratis di Sumsel dan Gorontalo

Hendry Ch Bangun

Wartaniaga.com, Jakarta – Selain memberi kepercayaan menggelar UKW (Uji Kompetensi Wartawan) gratis di Provinsi Kepri, Dewan Pers juga telah memutuskan memberi kepercayaan kepada UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Veteran Yogyakarta untuk menggelar program UKW gratis di Sumatera Selatan dan Gorontalo.

Keputusan itu tertuang dalam surat bernomor : 56/DP/K/I/2021 yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh di Jakarta, 25 Januari 2021. Maka, menindaklanjuti keputusan itu, Dewan Pers kemudian menggelar zoom meeting dengan lembaga penguji UKW yang mendapat kepercayaan menggelar UKW yang dibiayai  tersebut, Rabu (27/1/2021).

Zoom meeting yang dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun itu dihadiri oleh para perwakilan lembaga penguji UKW dari PWI, AJI, IJTI, LPDS, LSPR, RRI dan lembaga penguji UKW lainnya. Dari UPN Veteran Yogyakarta hadir Direktur UKW UPN Veteran Yogyakarta, Susilastuti DN dan Koordinator Program UKW fasilitasi Dewan Pers UPN Veteran di Kepri, Saibansah Dardani.

Dalam pertemuan virtual itu, Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun membahas agenda pelaksanaan Pra-UKW dan UKW di seluruh provinsi. Kemudian, sebelum mengikuti UKW gratis, seluruh peserta harus mengikuti Pra-UKW terlebih dahulu. Jumlah peserta yang mengikuti Pra-UKW dibatasi 60 orang.

Pos terkait

banner 468x60