MPPI Laura Bahu-membahu Bangun Musholla Rahmatullah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Masyarakat Produsen Pangan Indonesia (MPPI) Landasan Ulin Utara (Laura), bahu membahu membangun Musholla Rahmatullah.

Adapun MPPI Laura merupakan penerima bantuan Wakaf Modal Usaha Mikro (WMUM) dari Global Wakaf – ACT.

Pembangunan ditandai dengan pengolahan lahan fasilitas umum (Fasum) seluas 40 x 100 meter di Jalan Rakhmat, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, pada Minggu (1/11).

Menurut Ketua MPPI Laura, Sunardi, lahan tersebut untuk pembangunan Musholla Rahmatullah. Selain itu disekitar lahan juga dimanfaatkan menanam singkong, yang hasilnya akan disumbangkan dalam pembangunan dan kegiatan Musholla Rahmatullah.

“Jadi lahan ini akan kami tanami singkong dan hasil penjualannya nanti digunakan untuk pembangunan dan kegiatan Mushola Rahmatullah,” bebernya Sunardi.

BACA JUGA:  Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polisi HST Gelar Operasi Lilin Intan

Perlu diketahui Mushola Rahmatullah, selain menjadi tempat beribadah warga, juga merupakan tempat para petani MPPI dan anggota majelis belajar mengaji setiap Selasa dan Kamis.

Pendamping MPPI Laura yang juga menjadi guru mengaji para petani di MPPI Laura, Alu Ridho menceritakan meski sudah berusia para petani tapi semangat untuk belajar mengaji.

“Tidak mau kalah dengan anak-anak mereka yang belajar di TPA,” ungkap Ali Ridho.

Majelis Rahmatullah sendiri, memiliki cerita unik tersendiri. Dulunya, para petani lebih sering nongkrong setiap malam. Setelah dilakukan pendekatan dan diajak membuat majelis, tercetuslah nama majelis Goplah. Lambat laun berubah menjadi Majelis Rahmatullah.

Gotong royong kali ini berhasil membuka lahan dan menyiapkan galangan. Sebagian lahan juga sudah ditanami. “InsyaAllah kegiatan akan dilanjutkan kembali pekan depan,” tandas Ali.

BACA JUGA:  Kapolres HSU Jalankan Program Bergaul Dengan Silaturahmi Kepada Pimpinan Ponpes Nurul Muttaqin

Terpisah, Kepala Cabang ACT Kalimantan Selatan Zainal Arifin menyambut baik inisiasi MPPI Laura yang mengolah lahan untuk fasilitas umum seperti musholla. Ia melihat, ikhtiar ini bertujuan agar para petani maupun masyarakat setempat dapat memanfaatkan musholla untuk kegiatan ibadah maupun mengaji.

“Kita menyambut baik ikhtiar para petani di MPPI Laura. Semoga Allah SWT memudahkan mereka untuk mendapatkan tempat ibadah yang cukup nyaman. Karena selama ini, dari laporan yang kita terima, kalau hujan di musholla Rahmatullah ini sering tempias,” kata Zainal.

Reporter : Aditya

Pos terkait