PT SBH Banjarmasin Sepakati Mou dengan Fakultas Kedokteran ULM

  • Whatsapp

Wartaniaga com. Banjarmasin-Meningkatkan mutu obat-obatan Herbal di Banua agar memiliki  standar obat yang baik, PT Surya Borneo Higienis (PT SBH) Banjarmasin mengadakan kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

“Ini merupakan perjanjian pertama kali antara Fakultas Kedokteran dengan Pihak Industri lokal, sebelumnya belum pernah kecuali bidang lain,’’ ujar Dr dr Iwan Aflani Sp F, M Hun ,SH.

Dia juga mengungkapkan, perjanjian ini menjadi catatan sejarah di Fakultas Kedokteran ULM. Sedangkan tingkatan obat Tradisional yaitu Jamu Herbal terstandar dan Fitofarmatika.

Seperti diketahui, PT SBH merupakan perusahaan lokal yang memproduksi obat-obatan Herbal dengan bersertipikat CPOTB ( Cara Pembuatan Obat Tradisional Baik) yang sudah memasuki tahun ke-3 ditahun 2020 ini.

BACA JUGA:  Melek Teknologi, Perempuan Bisa Temukan Peluang Pasar Baru

Beberapa produksi obat-obatan herbal seperti PAKUMAS obat Stamina Pria salah satu kandungannya adalah Pasak Bumi berasal dari bumi Kalimantan, Pastea yaitu teh berbagai khasiat sebagai anti virus, anti kanker, anti diabetes, anti bakteri juga anti hipertensi karena selain teh hijau campuaran pendukungnya adalah bawang dayak yang hanya tumbuh di pengunungan orang-orang Dayak di Kalimantan.

Pos terkait