Emi Lasari Apresiasi Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar Sistem Bioplok

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru. Kehadiran seorang anggota DPRD Kota Banjarbaru untuk memberikan support kepada peserta budidaya ikan air tawar dengan menggunakan sistem Bioplok menjadi penyemangat bagi para peserta angkatan pertama pelatihan sistem Bioplok ini.

Pelatihan yang diselenggarakan di area hunian Kota Santri Banjarbaru ini, diselenggarakan oleh Partai Nasdem kota Banjarbaru bekerja sama dengan De’papuyu Farm mendapat perhatian khusus dari Emi Lasari salah seorang anggota DPR Kota Banjarbaru yang merupakan sahabat baik Ketua Nasdem Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan.

Salah seorang peserta yang ikut pelatihan Alfian mengatakan dia sangat tertarik dengan budidaya ikan air tawar dengan sistem bioplok tersebut. Begitu dia diajak untuk mengikuti pelatihan langsung dia terima.

BACA JUGA:  Era Kekinian di Banjarmasin Bisnis Travel Sangat Menjanjikan

Penyandang disabilitas ini berharap dengan adanya pelatihan budidaya ikan air tawar sistem ini tidak perlu mempunyai lahan yang luas baginya dengan memanfaatkan tanah disamping rumah atau dibelakang rumah sudah cukup untuk budidaya dengan sistem ini.

“Alhamdulillah saya bisa diajak ikut serta pelatihan budidaya sistem bioplok ini, tentunya ilmu yang didapat sangat bermanfaat. Mudah-mudahan nantinya setelah belajar ada yang membantu modal awal dalam membeli atau menyiapkan bahan-bahan pembuatan kolam sistem bioplok ini,”ujarnya, Sabtu (29/5).

Sementara itu, Emi Lasari anggota DPR kota Banjarbaru dari komisi III sangat mengapresiasi pelatihan-pelatihan seperti ini. Disaat pandemi masih belum berakhir masyarakat tentunya banyak yang kehilangan pekerjaan. Mereka butuh bekal keterampilan dan kemandirian serta ketahanan pangan dalam menghadapi persoalan sosial di masyarakat

BACA JUGA:  10 Langkah Memulai Bisnis untuk Pemula

Dia berharap dengan semakin banyak kegiatan-kegiatan seperti ini sangat membantu dalam memberikan skil atau keahlian khususnya bagi teman-teman yang berkebutuhan khusus seperti penyandang disabilitas.

“Kita tidak bisa berharap kepada pemerintah daerah, tetapi harus banyak individu-individu dan tokoh masyarakat yang peduli kepada keberlanjutan nasib kawan-kawan disabilitas,” terang Emi.

Politis partai PAN ini mengatakan kalau pemerintah memberikan bantuan berupa uang tunai itu tidak akan bertahan lama. Dan apabila kita bisa memberikan ilmu, maka mereka bisa mengembangkan ilmu itu dan bermanfaat lebih panjang bagi mereka.

Emi berharap agar masyarakat menghargai perbedaan para penyandang disabilitas dengan orang biasa, menerima mereka dengan tangan terbuka dan bisa merangkul mereka untuk bisa membantu disaat pandemi yang masih belum berakhir.

BACA JUGA:  Jeli Lihat Peluang Saat Pandemi, Guru Honorer Raup Jutaan Rupiah Perbulan

Pertanian dan perikanan punya program recovery berupa bantuan-bantuan seperti bibit ikan, kolam dan sebagainya. Untuk itu dia akan bersinergi program ini dengan dinas terkait. Sehingga program dari dinas tepat sasaran kepada kelompok-kelompok yang membutuhkan dan serius dalam budidaya ikan ini.

“Mari kita sama-sama bahu membahu dan saling bergotong royong supaya kita bangkit dari keterpurukan ekonomi disaat ini,”pungkas Emi Lasari.

Reporter : Edy Dharmawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait