Kapolda Budayakan Sasirangan Dikepolisian Kalsel

  • Whatsapp

Dalam budaya lokal ini banyak makna yang tersirat dalam setiap motif/pola yang ada di Batik Sasirangan, seperti pola kehidupan dalam tanaman, sehingga kita sebagai manusia juga bisa memberikan kegunaan kepada orang lain.

Kapolda Kalsel menambahkan, setiap ada kunjungan ke daerah di Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarmasin pastinya warga akan diarahkan ke Kampung Sasirangan yang berada di Kelurahan Sei Jingah guna membudayakan, mengharumkan dan melestarikan budaya lokal Kalimantan Selatan ini.

“Saya kira dengan kita bersama-sama antara Pemerintah Daerah, Polri dan TNI dalam memperhatikan budaya dan UKM tentunya ekonomi daerah akan meningkat dan berjalan dengan baik khususnya di situasi Pandemi Covid-19 saat ini,” tuturnya.

BACA JUGA:  Jaga Kondisi, Allstar Kalsel Tambah Porsi Latihan

Selain itu kehadiran Kapolda Kalsel di Kampung Sasirangan ini juga untuk mendorong para Kapolsek dan Kapolres/Ta di Jajaran Polda Kalsel untuk perhatian kepada budaya lokal serta meningkatkan kegiatan ekonomi lokal sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian secara keseluruhan.

Tidak hanya Kain Batik Sasirangan saja yang dilihat Kapolda Kalsel, nanti kedepannya orang nomor satu di Polda Kalsel ini juga akan melihat industri makanan kecil seperti ikan yang diawetkan, madu yang dapat memperkuat tubuh dalam menghadapi wabah Virus Covid-19.

Pada kunjungan ini Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. juga berkesempatan memberikan tali asih berupa 60 kotak Sembako dan 300 pcs Masker kepada Perwakilan UKM Pengrajin Sasirangan dan Kuliner Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:  Departemen Pariwisata PWI Pusat Minta Stakeholer Fokus pada Pengembangan Desa Wisata

Reporter : Ahmad Yani
Editor : Aditya

Pos terkait