Buruan Daftar, Pengusulan Calon Penerima BPUM 2.4 Juta Di Perpanjang

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Pengusulan pengajuan bantuan penambahan modal bagi pelaku usaha mikro untuk membangun kembali perekonomiannya yang merosot akibat Pandemi Covid-19 kembali di perpanjang.( 23/10 )

Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut Totom Wahyudi, S.ST M.T mengatakan perpanjangan masa pendaftaran dan pengusulan Banpres BPUM Produktif sebesar 2.4 juta tersebut hingga minggu ke tiga bulan November 2020.

Dirinya menghimbau kepada warga masyarakat penggiat usaha mikro di Kabupaten Tanah Laut agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menambah modal usaha.
Untuk Kabupaten Tanah Laut sendiri hingga saat ini sudah ada sekitar 8.200 penerima siap salur dan sekitar 3.000 penerima lagi yang telah lolos verifikasi.
Penyerahan BPUM tahap ke tiga sebanyak 1.038 orang telah di serahkan langsung oleh Bupatj Tanah Laut pada tanggal 19 November 2020 yang lalu.
” Total yang di usulkan sejuh ini sebanyak 13.700 penerima ” ucap Totom.

BACA JUGA:  Ini 2 Produk Asuransi yang Siap Menemani Mudik Anda

Kepada pelaku usaha yang ingin mengajukan usulan atau pendaftaran BPUM ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi, yaitu Warga Negara Indonesia ( WNI ), mempunyai Nomor Induk Kependudukan ( NIK ), memiliki usaha mikro ( dilampirkan Surat Keterangan Usaha dari Desa atau Kelurahan ), bukan ASN/TNI/Polri dan bukan pegawai BUMN/BUMD, tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR.
” Data usulan calon penerima BPUM di kumpulkan secara kolektif melalui Desa/Kelurahan atau bisa melalui email : diskoptanahlaut@yahoo.com ” jelasnya.

Bagi pelaku usaha yang telah menerima BPUM dirinya berharap agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk menambah modal usaha, bukan di pergunakan untuk keperluan konsumtif lainnya.
Penyaluran BPUM sendiri dilakukan oleh tiga bank yakni BRI, Mandiri Syariah dan BNI.
” Walaupun bantuan ini tidak seberapa, namun semoga bisa membantu para pelaku UMKM di Bumi Tuntung Pandang untuk mengembangkan usahanya menjadi lebih baik lagi ” harap Totom.

BACA JUGA:  BW Kindai Hotel Perkenalkan Menu Nusantara

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait