DPR RI dan LIPI Gelar Pelatihan Publikasi Ilmiah Pada Jurnal Internasional

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Anggota Komisi VII DPR RI gelar pelatihan Publikasi Ilmiah Pada Jurnal Internasional Bereputasi Menengah dan Tinggi, di Hotel Tree Park Banjarmasin, Jumat (23/10).

Hasnuryadi Sulaiman, Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Golkar, menyampaikan, bahwa kegiatan ini salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing perguruan tinggi dengan peningkatan kualitas dan kuantitas publikasi.

Peranan perguruan tinggi dalam pembangunan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak hanya berasal dari kontribusi lulusannya yang bermutu, akan tetapi juga dari hasil penelitiannya yang relevan terhadap pengembangan keilmuan dan kebutuhan pembangunan.

Hasil-hasil penelitian atau artikel ilmiah perlu disebarluaskan kepada para peneliti lain maupun masyarakat pengguna, termasuk industri yang langsung dapat memanfaatkannya.

BACA JUGA:  Warga Banjarmasin yang Tidak Pakai Masker, Siap-Siap Kena Denda

Terdapat beberapa hasil studi kasus yang mengatakan Kemampuan menulis ilmiah di Indonesia dirasakan masih belum optimum sehingga kemauan untuk menulis artikel ilmiah yang dipublikasikan masih terus harus dipacu.

“Peran pemerintah sangat dibutuhkan dalam mengatasi permasalahan ini, Alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah SWT, pada kesempatan hari ini pemerintah melalui LIPI cepat dan tanggap melihat situasi aktual yang terjadi di Indonesia. Disini Saya berharap Bpk&Ibu terus dapat memberikan kontribusinya bagi pendidikan di Indonesia,” jelasnya.

Dengan bertujuan agar pendidikan di Negeri Tercinta ini terus maju dan mengejar ketertinggalannya, khususnya untuk kemajuan Pendidikan di Banua tercinta ini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan selamat mengikuti acara pelatihan ini.

Pos terkait