Bupati Tanah Laut Sambut Kedatangan Tim Penilai Satu Wasaka Award

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Bupati Tanah Laut (Tala) HM. Sukamta didampingi Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Akhmad Khairin menyambut kedatangan Tim Penilai Satu Wasaka (Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing) Award Tahun 2020 di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari pada Kamis (22/10/2020).

Dalam sambutannya ketua tim juri Wasaka Award Agung Dewanto mengatakan tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah mendorong kabupaten, kota meningkatkan akses sanitasi dan air minum. Kemudian mendorong kabupaten, kota menyiapkan aspek regulasi kelembagaan pendanaan sanitasi dan air minum.

“Ini merupakan kegiatan strategis yang terhubung antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten,” ucapnya.
Agung menambahkan Wasaka Award ini merupakan upaya strategis Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam memfasilitasi, koordinasi, advokasi, dan sinkronisasi serta monitoring informasi, sehingga program kegiatan pembangunan sanitasi dan air minum yang telah disusun kabupaten dan kota, dapat dilibatkan secara terarah sesuai dengan prioritas dan kondisi daerah serta disepakati dalam dukungan pendanaan.

BACA JUGA:  Dua Raperda Mendapat Apresiasi Positif DPRD HSU

Pos terkait