Baliho dan Spanduk yang Memuat Foto Petahana di Tertibkan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Utara, tertibkan baliho atau spanduk program pemerintah yang memuat foto petahana.

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Utara, Syardani, hal tersebut sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017 tentang kampanye terdapat larangan berkampanye dengan menggunakan program pemerintah.

Penurunan ini melibatkan pihak terkait seperti Kepolisian, TNI, serta Satpol PP.Titik2 penurunan Baliho disisir dari Depan Mesjid At Taqwa, Antasari, Banua 5, Muara Tapus hingga Sei Malang.

“Baliho maupun spanduk yang memuat foto petahana semuanya adalah bentuk kampanye, sedangkan tahapan masa kampanye itu sendiri sudah ditentukan waktunya oleh KPU,,” ujarnya, Jum’at 2/10) malam.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK : Remaja Penerus Generasi Bangsa

Lanjutnya, tahapan kampanye sudah masuk sejak 26 September lalu sehingga harus ditertibkan, tentunya hal tersebut telah di koordinasikan dengan Satpol PP, Kepolisian dan TNI.

“Kami juga membuat Berita Acara Hasil Pleno sebelum melakukan penertiban baliho atau spanduk program pemerintah yang memuat foto petahana ini,” ucapnya.

Selain itu Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Utara juga gencar sosialisasikan tentang Netralitas Aparatur Sipil Negara ASN untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait