UMKM Menjadi Salah Satu Prioritas Duet SHM-MAR

  • Whatsapp
Duet SHM-MAR saat mendaftar ke KPU Tanbu beberapa waktu lalu

Wartaniaga.com, Batulicin– Bakal Calon Bupati, Syafruddin H Maming (Cuncung) dan wakilnya, M Alpiya Rakhman atau SHM-MAR menyiapkan sederet program unggulan untuk membangun Tanah Bumbu (Tanbu).

Jika dipercaya warga untuk memimpin Tanbu, Cuncung bakal melanjutkan program-program unggulan yang telah digulirkan bupati sebelumnya, Mardani H Maming.

Cuncung menyatakan program unggulan yang fokus akan mereka lanjutkan bila terpilih nanti adalah Tri Dharma pembangunan. Prioritasnya penggunaan APBD pada tiga sektor.

“Kita akan lanjutkan program unggulan Tri Dharma yakni bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,” ujar Cuncung, Kamis (17/9).

Selain itu kata Cuncung, Ia bersama Alpiya juga akan meningkatkan dan mengembangkan  program-program di Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA:  Hanya di Sini, Beli Tanah Kavling Gratis Kebun Porang

“Dasar paling utama kita akan memfasilitasi UMKM terkait legalitasnya. Untuk pengurusan dan biaya legalitas akan kita bantu sepenuhnya melalui dana APBD,” ujarnya.

Kenapa legalitas? “Ya, karena dengan legalitas bantuan-bantuan akan mudah disalurkan untuk mereka khususnya bantuan dari pusat. Seperti BPOM, sertifikasi halal produk makanan, akta notaris, NPWP, dan lainnya,” jelas Cuncung.

Setelah mempunyai legalitas, kata Cuncung,  UMKM juga akan diberi pelatihan-pelatihan sesuai dengan bidang dan keahliannya.

“Kita akan laksanakan pelatihan-pelatihan yang lebih kreatif, seperti pengembangan pengolahan berbagai macam makanan,” jelasnya.

Pos terkait