Siapa Alpiya Rakhman Sosok Pendamping Cuncung di Pilkada Tanbu 2020

  • Whatsapp
Alpiya Rakhman

Wartaniaga.com, Batulicin – Muhammad Alpiya Rakhman, nama ini bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) khususnya lagi Kecamatan Satui sudah tidak asing lagi. Iya, Alpiya Rakhman merupakan anak muda yang lahir di Kecamatan Satui, Tanbu pada 1986 silam.

Sebelum dipercaya percaya mendampingi Syafrudin H Maming atau Cuncung sebagai calon wakil bupati Tanah Bumbu pada Pilkada  2020 ini, dirinya adalah anggota DPRD Kab Tanbu.

Pada tahun 2014, Alpiya Rakhman berhasil duduk di lembaga legeslatif sebagai wakil  ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu periode 2014 – 2019.

Selanjutnya,  pemilu legeslatif 2019 Alpiya Rakhman kembali berhasil terpilih dan menjadi wakil ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

Menghabiskan masa kecil di Satui, bersekolah  SD hingga Madrasyah Tsanawiyah. Kemudian melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi Alpiya muda hijrah ke kota Banjarmasin dan belajar di SMK Negeri 5 Banjarmasin.

BACA JUGA:  Prinsip Terbuka dan Tolong Menolong Jadi Pegangan Hidup Cuncung

Selepas SMK, Alpiya kemudian masuk perguruan tinggi di STIE Indonesia Banjarmasin mengambil jurusan ekonomi manajemen. Tidak puas dengan gelar S1, Alpiya lantas mengambil program pasca sarjana di perguruan tinggi yang sama hingga berhasil meraih gelar S2.

Pos terkait