Pilkada Tanbu, 2 Lembaga Survei Sebut H Rusli Lebih Populer Dibanding Cuncung dan Mila

  • Whatsapp
Cuncung, H Rusli & Mila

Wartaniaga.com, Batulicin- Dua lembaga survei nasional yakni Charta Politika dan Indikator menyebutkan, periode September 2020 elektabilitas pasangan dengan abreviasi Zairullah Azhar sebesar 42,9 persen.

Sementara elektabilitas Syafrudin H Maming (SHM)-M Alpiya Rahman (MAR), 22,5 persen. Kemudian Mila Karmila-Zainal Arifin hanya 5,6 persen. Sedang responden yang tidak menjawab atau tidak tahu, 29,0 persen.

Keunggulan ini dikuatkan pula oleh Lembaga Survei Indikator yang dikelola Burhanuddin Muhtadi. Zairullah Azhar meraih suara sebesar 59,8 persen, SHM-MAR 20,1 persen, dan Mila Karmila-Zainal Arifin 1,5 persen. Sedang responden tidak tahu atau tidak menjawab 18,5 persen.

Masih berdasarkan survei Indikator, sebanyak 58,9 responden menyatakan kecil kemungkinan mengubah pilihan tersebut. Sedang 11,9 persen responden menyatakan sangat kecil atau hampir tidak mungkin mengubah pilihan.

BACA JUGA:  Pemerintah Pusat Apresiasi Pemkab HSU dalam Penanganan Stunting

Sementara responden yang masih besar kemungkinan merubah pilihannya, 6,2 persen. Sedang yang cukup besar kemungkinan mengubah sebesar 13,5 persen. Dalam survei kemantapan memilih ini, 9,6 persen responden tidak menjawab atau tidak tahu.

Hasil polling survei Charta Politika dan Indikator, berbeda dengan hasil Survei Kalsel Research Center. Sebagai pembanding, lembaga survei satu ini mengunggulkan pasangan SHM-MAR ketimbang Zairullah Azhar-HM Rusli, ataupun Mila Karmila-Zainal Arifin.

Pos terkait