Keberkahan Bagi Warga Desa Sarang Burung Saat pelaksanaan TMMD Ke-109 Kodim 1001/Amuntai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Keberadaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 tahun 2020 Kodim 1001/Amuntai memberikan dampak positif bagi warga di Dusun Monggal Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Kab Hulu Sungai Utara. Rabu (30/09/20)

Melalui TMMD ke 109 tahun 2020 Kodim 1001/Amuntai, pelebaran jalan dan pembuatan siring sepanjang 300 meter dengan lebar 6 meter ini memberikan dampak positif bagi warga yang mayoritas sebagai petani serta perikanan.

Selain itu, pedagang kecil yang berada di lokasi TMMD juga mendapat berkah dengan keberadaan Satgas TNI Manunggul Membangun Desa (TMMD) di Dusun Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Provinsi kalimantan selatan.

Salah satu warga setempat, Ibu Sina merasa senang dengan keberadaan TMMD di Dusunnya karena selain menambah keramaian di Dusun yang jauh dari perkotaan, juga menambah pendapatan bagi para pedagang yang ada di sekitar lokasi TMMD.

BACA JUGA:  Dinas Pertanian Tala Dorong Petani Berwirausaha

“Alhamdulillah jadi banyak yang belanja,” ujarnya.

Lanjutnya, komunikasi yang intens dengan anggota Satgas TMMD menambah keakraban rasa kebersamaan yang terjali.

“Semoga ini terus berlanjut walaupun TMMD selesai,” ucapnya.

Ibu Sina juga berharap agar kedepan ada lagi program TMMD di Desanya terutama di Dusun tempat tinggalnya di Dusun Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Provinsi Kalimantan Selatan.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait