Bupati HSU, Abdul Wahid Resmi Membuka TMMD ke-109 Tahun 2020

  • Whatsapp

Selain itu, Bupati Wahid juga berpesan kepada badan usaha dan seluruh unsur lainnya yang memiliki keterkaitan program TMMD agar dapat melaksanakan kegiatan secara bersinergi dan terpadu.

“Kita harapkan kegiatan ini nantinya dapat benar-benar maksimal dalam rangka mewujudkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di sekitar lokasi dilaksanakannya program TMMD” Pungkasnya.

Sementara itu Dandim 1001/ Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi dalam laporannya mengatakan tujuan diselenggarakannya TMMD ini adalah untuk mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh serta terciptanya kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka membantu program pemerintah menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisik maupun nonfisik agar terwujudnya suasana yang kondusif.

Terkait pertimbangan pertimbangan lokasi kegiatan, Dandim menjelaskan bahwa Desa sarang burung menuju teluk mesjid Kecamatan Danau Panggang merupakan desa tertinggal dan akses jalan menuju daerah tersebut cukup sulit.

BACA JUGA:  Sukamta Resmikan Pinjaman Kredit Tanpa Bunga Khusus UMKM

” sehingga atas usulan masyarakat ke Pemkab HSU berkoordinasi dengan Kodim 1001 Amuntai maka dilaksanakan lah TMMD diwilayah tersebut dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat.” Imbuhnya.

Adapun sasaran program TMMD tersebut, tambah Dandim diantaranya saran Fisik seperti perbaikan jalan, bedah rumah renovasi tempat ibadah dan lainnya, sedangkan untuk sasaran non fisik diantaranya adalah bakti sosial, berbagai sosialisasi, aksi donor darah, pelayanan KB akseptor, pemberian sembako dan lain sebagainya.

Selain Bupati HSU, hadir langsung, dalam pembukaan ini Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi, Kasrem Korem 101 Antasari, Wakapolres HSU Kompol Irwan S.ST, Ketua DPRD HSU Almien Anshar Safari, Kepada Kankemenag HSU serta unsur Forkopimda dilingkungan Pemkab HSU.

BACA JUGA:  Imam Suprastowo Kunjungi Masyarakat Desa

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait