Bank Kalsel Harap Merger BPR Sanggam Citra Sejahtera dan BPR HST Dapat Dorong Pembangunan di Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Balangan- Bank Kalsel telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dua Bank Perkreditan Rakyat (BPR), yakni BPR Sanggam Citra Sejahtera dan BPR Hulu Sungai Tengah.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Balangan, Drs. H. Ansharuddin, M. Si.; Bupati Hulu Sungai Tengah, Drs. H. A. Chairansyah; Staf Khusus Gubernur Kalsel Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir H. Faried Fakhmansyah, SP, MP; Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Regional IX
Kalimantan , Mulyadi beserta tim; Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin didampingi Kepala Bank Kalsel Cabang Paringin, Khuzaimi; dan Kepala Bank Kalsel Cabang Barabai, Aly Rizqan.

RUPS ini bertujuan untuk membahas rencana merger antara kedua BPR tersebut. Selama ini, BPR HST masih belum dapat memenuhi syarat kinerja yang diharapkan, terutama dengan adanya ketentuan modal minimal Rp 3 miliar dari regulator.

BACA JUGA:  Trakindo Yakin Cat 320 Next Gen Jadi Primadona Pasar

Untuk mengatasi hal ini maka akan digabungkan kedua BPR tersebut. Langkah merger yang diambil antara PT. BPR Sanggam Citra Sejahtera dengan PT BPR Hulu Sungai Tengah, tentunya merupakan keputusan yang terbaik yang diambil sesuai dengan hasil dari RUPS.

Aksi korporasi ini diharapkan bisa memberikan dampak positif seperti memperbesar permodalan, mempermudah pengawasan, baik dari sisi pemilik atau pemerintah daerah maupun meningkatkan penyaluran kredit dan memperkuat dukungan dalam pembangunan daerah.

Pos terkait