Berpasangan, Dua Tokoh Muda ini Resmi Maju di Pilkada Tanah Bumbu

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Batulicin- Pasangan muda bakal calon bupati dan wakil bupati, Syafruddin Cuncung H Maming dan M Alpiya Rahman telah memastikan diri maju di Pilkada Tanah Bumbu. Itu setelah keduanya menggelar deklarasi di Cappa Padang Batulicin, Minggu (6/9) siang.

Dihadiri sejumlah tokoh politik dari PDI Perjuangan, Gerindra, dan PPP. Beberapa di antaranya adalah Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, M Syaripuddin, Ketua DPC Gerindra Tanah Bumbu, Difriadi Darjat, dan anggota DPR RI dari Partai Gerindra, M. Noor.

Para ulama dan habaib juga tampak hadir pada deklarasi tersebut. Cuncung yakin akan dapat meraih suara terbanyak pada perhelatan 5 tahunan ini.

“65 persen kursi Tanbu kita kuasai. Bersama rakyat kita menang,” katanya.

BACA JUGA:  Pasar Kemakmuran Diamuk Jago Merah

Untuk diketahui, Cuncung dan Alpiya didukung oleh 3 partai yaitu PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, dan PKPI.

Sebelum menjabat sebagai anggota DPR RI, Cuncung yang lahir pada 6 Januari 1977 adalah anggota DPRD Kalsel selama dua periode.

Pada Pemilu legislatif 2019, Cuncung berhasil meraup 35.011 suara di Tanah Bumbu. Banyak pihak menyebut dia sebagai tokoh muda paling potensial untuk menjadi pemimpin Tanah Bumbu ke depan.

Sementara Alpiya Rahman merupakan politisi muda Partai Gerindra asal Kecamatan Satui.

Sebelum deklarasi dilakukan, para istri calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu memasangkan jaket pemenangan pada kedua calon.

Editor: Nirma Hafizah

Pos terkait