Baliho Dirobek, Cuncung Ingatkan Jaga Persatuan

  • Whatsapp
Baliho yang robek

Wartaniaga.com,Batulicin- Meski belum penetapan calon dan nomor urut calon, suhu politik di Bumi Bersujud agaknya mulai menghangat. Bagaimana tidak. Ternyata ada oknum yang mulai memancing untuk memperkeruh suasana.

Baliho pasangan SHM-MAR yang dipasang di kawasan Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, sejak memproklamirkan diri berkompetisi di Pilkada Tanbu 2020, sudah ada yang merobek.

Ujian seperti itulah kini dirundung duet milenial, Syafruddin H Maming (SHM) dan M Alpiya Rahman (MAR) yang diusung tiga partai politik, PDI Perjuangan, Gerindra dan PPP, dalam suksesi kepemimpinan Kabupaten Tanah Bumbu 2020, Desember mendatang.

Kondisi rusaknya baliho ini, tak urung mengusik  anggota tim sukses duet SHM-MAR untuk angkat bicara. Karena perobekan baliho tersebut, tujuannya ditengarai untuk memecah belah akar rumput.

BACA JUGA:  Sebanyak 1.224 ASN Pemkab HSU Dirapid Test

“Padahal baliho dipasang di posisi yang sama sekali tak mengganggu aktivitas warga. Terlebih sudah minta ijin dengan pihak KPUD dan Bawaslu,” ujar anggota Tim Sukses SHM-MAR, H Hawajah, Sabtu (19/9).

Padahal bagi sebagian orang, tak jarang emosilah yang datang ketika sesuatu hak milik dirusak atau diserang dengan statemen yang menyudutkan.

Apalagi menjelang perhelatan pesta demokrasi lima tahunan dalam suksesi kepemimpinan daerah, dimana menjadi salah satu kontestannya.

Namun,  10 tahun jadi penghuni ‘Rumah Banjar’, mantan Anggota DPRD Kalsel, Syafruddin H Maming atau Cuncung, sadar betul akan sikap seorang negarawan.

Pos terkait