Akhirnya UKM Banjarmasin Miliki Monumen

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Menandai kebangkitan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Banjarmasin, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin bangun sebuah monumen.

Monumen bernama Wira Usaha Baru (WUB), diresmikan dan ditanda tangani oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Selasa (22/9/2020) malam di Halaman Rumah Sasirangan Kreatif Jalan A. Yani km 4.

Harapannya dunia wira usaha baru semakin bermunculan dan mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat. Ibnu Sina menyampaikan bahwa saat ini Pemokot Banjarmasin sedang menggalakkan hal ini.

“Ini wujud pembinaan terhadap wira usaha di Banjarmasin agar berkembang dan nantinya mampu membuka lapangan kerja baru,” katanya.

Dukungan terhadap perkembangan WUB dan UKM di Banjarmasin menurutnya akan terus dilakukan Pemkot Banjarmasin, salah satunya melalui pemberian bantuan modal terhadal wisara usaha baru serta pelatihan keterampilan.

BACA JUGA:  Menyicipi Minuman Kekinian Badayau

“Pemkot memprogram kan ini untuk jangka panjang, salah satu program pendukungnya adalah Program BAHUMA (Bausaha Tanpa Bunga),” jelasnya.

Pos terkait