Warga Binaan LP Amuntai Dibekali Ilmu Kepesantrenan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Lembaga Pemasyarakan Kelas IIB Amuntai gelar pembinaan Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim untuk warga binaan.

Direktur Penais Kementerian Agama RI, DR. H. A Juraidi MA mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kementerin Hukum dan Ham dengan Kementerian Agama, yaitu tentang pendidikan pesantren yang dilakukan di seluruh lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Indonesia.

“Salah satunya kami apresisasi di Lembaga Pembinaan Keagamaan Ponpes Terpadu At-Taubah Lapas klas IIB Amuntai,” kata Juraidi.

Kegiatan pembinaan ini sangat memberikan nilai positif, sehingga nantinya para warga binaan yang dibina di Ponpes ini sudah mempunyai bekal ilmu agama dan dapat diterima kembali di masyarakat menjadi pribadi yang lebih baik pada saat keluar dari Rutan Lapas Klas IIB Amuntai.

BACA JUGA:  Penetapan 45 Anggota DPRD Kota Banjarmasin Terpilih, PAN Borong 9 Kursi

Sebelumnya, Bupati HSU H. Abdul Wahid Hk mengucapkan selamat datang dikota Amuntai bapak Direktur Penais Kemenag RI DR. H. A. Juraidi MA.

“Alhamdulilah kegiatan pembinaan keagamaan di Ponpes At Taubah Lapas Klas IIB Amuntai saat ini secara terencana dan terprogram sudah terlaksana bagi warga binaan,” bebernya.

Wahid berharap dengan pembinaan ini warga binaan (Napi) bisa memahami dasar-dasar pentunjuk agama dalam hal membina dirinya sendiri, sehingga pada saat keluar dari Lapas ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta keluaraganya.

“Semoga warga binaan tidak mengulangi kesalahannya kembali dan dapat memanfaatkan sisa hidupnya dengan baik,” katanya.

Pos terkait