Sekolah Swasta Harus Lebih Meningkatkan Kualitas Pendidikan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Mencuatnya polemik yang terjadi dari pihak Sekolah Swasta Kalimantan Selatan, sehingga menyebabkan berkurangnya minat calon siswa untuk masuk dalam mengenyam proses pembelajaran.

Hal tersebut ditanggapi serius oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, HM Luthfi Saipuddin mengatakan pihak Sekolah Swasta mengkalim kehilangan banyak calon siswa untuk masuk dalam proses pembelajaran.

“Pihak Sekolah Swasta diharapkan untuk dapat meningkatkan kualitas pembelajaran untuk menarik minat calon siswa,” ucapnya sesaat mediasi antara Sekolah Swasta dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, Kamis (13/8).

Ia menjelaskan dengan peningkatan kualitas dan daya saing yang tinggi, tentunya akan menigkatkan minat calon siswa dalam menempuh pendidikan.

“Akan menumbuhkan minat orang untuk bersekolah di swasta,” ujarnya.

BACA JUGA:  Habib Banua Donasikan Seluruh Gajihnya Atasi Dampak Corona

Selain tu, pihaknya juga akan mengevaluasi sistem yang selama ini diterapkan, agar kejadian yang sedang terjadi kedepannya tidak akan terulang kembali.

Dirinya juga mengkritik terhadap pembinaan oleh pihak Dinas Pendidikan Kalsel yang dianggap kurang koordinasi dengan Sekolah Swasta.

“Momentum ini dapat memperbaiki koordinasi antar kedua belah pihak,” katanya.

Ia mengharapkan polemik yang terjadi dapat segera teratasi, sehingga tidak ada keresahan yang terjadi oleh pihak Sekolah Swasta.

Selain itu, terkait tudingan terdapatnya penculikan calon siswa swasta oleh Sekolah Negeri, pihaknya akan menelisik lebih dalam agar dapat terpecahkan.

Pos terkait