Jajaran Dewan Kalsel Lakukan Swab Massal

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Terciptanya situasi aman dari pandemi Covid 19 untuk wilayah perkantoran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Sebanyak 100 orang yang terdiri Anggota Dewan, Pegawai Aparatur Sipil Negara, Tenaga Honorer, Petugas kebersihan, supir, dan yang lainnya lakukan swab massal.

Padahal rencananya tes swab akan dilakukan oleh 300 orang penghuni Rumah Banjar, akan tetapi terkendala administrasi data, sehingga hanya 100 orang saja yang melakukan.

Menurut Kepala Bagian Tata Usaha Dewan Kalsel, Rudiansyah mengatakan data calon tes swab harus dikumpulkan pada hari Jumat kemaren.

“Syaratnya itu harus mengumpul fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP),” ujarnya, Senin (10/8).

Ia menjelaskan berdasarkan data yang sudah dikumpulkan kepada pihaknya, hanya terdapat kurang lebih 50 orang calon tes swab.

BACA JUGA:  Kabupaten HSU Rayakan Harjad ke 68 di Tengah Pandemi Corona

“Yang mengumpul kepada kami kurang lebih 50 orang, sedangkan sisanya secara spontan mendaptarkan diri pada pelaksaan,” ucapnya.

Padahal, pihaknya mengharapkan sebanyak 300 orang lebih untuk dilakukan tes swab sesuai dengan data yang telah diserahkan. Akan tetapi, karena data yang diserahkan hanya 50 sehingga tidak bisa dilakukan.

“Kami akan memeriksa kembali orang-orang yang belum melaksanakan swab, kami wajibkan untuk lakukan tes,” bebernya.

Adapun untuk hasil tea yang dilakuan akan diketahui paling lambat 2 sampai 3 hari mendatang oleh petugas kesehatan yang melakukan swab.

Penulis : Aditya

Pos terkait