Cegah Pentebaran Narkoba, BNN HSU Adakan PG4BN

  • Whatsapp

Seiring dengan itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten HSU Asikin Noor, saat menjadi pembicara mengatakan ada beberapa sekema dalam upaya pencegahan dilingkungan masyarakat serta peran Pemerintah daerah dalam P4GN tersebut salah satunya melalui fasilitas penyusunan perda tentang P4GN, Sosialisasi, Pelaksanaan dieteksi dini, pemberdayaan masyarakat dan pemetaan wilayah rawan.

Ia mengharapkan instansi dilingkungan Pemkab HSU setiap melakukan kegiatan dan sebagainya juga dapat selalu menyelipkan soal upaya pencegahan narkoba di instansinya masing-masing.

Adapun salah satu program yang rencananya digelar untuk pencegahan narkoba dilingkungan Pemkab HSU , Kata Asikin yaitu salah satunya dengan melakukan pelaksaanan test urin yang digelar secara rutin di setiap SKPD diwaktu-waktu tertentu atau mendadak.

BACA JUGA:  PKK Kalsel Masuk Nominasi Nasional LP2K

Sedangkan rencana aksi daerah, tambah Asikin yaitu penyusunan Raperda, sosialisasi dan penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat di kawasan rawan narkoba.” Pungkasnya.

Disamping dihadiri langsung oleh Wabup HSU, hadir dalam acara ini seluruh perwakilan pejabat SKPD dilingkungan Pemkab HSU.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait