Cegah Pentebaran Narkoba, BNN HSU Adakan PG4BN

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar rapat kerja program pemberdayaan masyarakat anti Narkoba bersama Instansi dilingkungan Pemerintah Kabupaten HSU. Rabu (19/8).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Balqis Amuntai ini salah satunya membahas tentang peranan Instansi Pemerintah bagi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten HSU.

Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi saat membuka kegiatan mengharapkan melalui kegiatan ini Kabupaten HSU dapat semakin menekan angka penyalahgunaan peredaran narkoba serta secara bersama dapat mewujudkan Kabupaten yang bersih dari narkoba.

” Tinggi penyalahgunaan narkoba harus kita imbangi dengan tindakan pencegahan salah satunya melalui pembentukan relawan maupun penggiat anti Narkoba yang saat ini kita laksanakan.” Imbuh Husairi.

BACA JUGA:  H Riza dan H Arsyad Pilih Jalur Independen

Sementara itu, Kepala BNN HSU Syamsudin menuturkan perlunya pemberdayaan masyarakat melalui perannya sebagai relawan anti narkoba, tidak hanya peranan instansi pemerintah akan tetapi juga masyarakat yang ada didesa.

” Kita pahami bahwasanya anggota kami (BNN) sangat sedikit, sehingga sangat diperlukan pembentukan relawan dari masyarakat.” Kata Syamsudin

Selain itu, ia juga mengharapkan peranan masing-masing instansi pemerintahan di lingkungan Pemkab HSU dapat membantu pencegahan penyalahgunaan narkoba khususnya bagi para ASN sendiri, disamping di lingkungan masyarakat.

Pos terkait