Peran Aktif Insan Pers Banua Dalam Edukasi Covid 19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresasi insan pers yang turut berperan memberikan edukasi terkait penanganan Covid-19.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan peran media dan industri pers baik nasional maupun lokal membantu penanganan Covid.

“Salah satu bukti nyata kerja media adalah meningkatnya pasien yang sembuh dari covid,” ujar Paman Birin sapaan akrabnya, Selasa (28/7).

Sebagai salah satu pilar pembangunan baik skala lokal maupun nasional, media memiliki peran sentral. Pasalnya sajian pemberitaan yang dipublikasikan mengandung nilai-nilai edukasi dan informasi kepada warga. Masyarakat tidak panik terhadap ancaman Covid. Tingkat pemahaman terhadap protokol kesehatan masyarakat juga meningkat.

Sementara itu ikhtiar percepatan penanganan Covid, terus dilakukan Porov Kalsel bersama Gugus Tugas. Pemprov Kalsel melalui Tim Gugus Tugas mengambil langkah konkret dalam penanganan Covid 19 dengan menggelar 10 ribu tes swab di seluruh Kabupaten/Kota.

BACA JUGA:  Sayed Jafar Hadiri Tabligh Akbar Harlah NU ke-94

“Mohon doa untuk seluruh masyarakat, mudahan prosesnya nanti berjalan lancer dan wabah corona ini segera diangkat Allah dari negeri kita,” pungkasnya.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setda Prov Kalsel

Pos terkait