GTPP Kalsel Resmikan KTB di Desa Banyu Hirang

  • Whatsapp
Peresmian Kampung Tangguh Banua

Wartaniaga.com,Amuntai – Berbagai upaya pencegahan melawan Covid – 19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona terus dilakukan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Salah satunya konsep Kampung Tangguh Banua kini yang semakin gencar dilakukan dibeberapa daerah Kabupaten/Kota di Kalsel.

Rombongan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid – 19 Kalsel berkesempatan melakukan pengecekan secara langsung Kampung Tangguh Banua di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tepatnya di Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan, Rabu (15/7).

Tim GTPP Provinsi Kalimantan Selatan dipimpin langsung oleh Asisten 1 Bidang Kesra dan Pemerintahan Provinsi Kalsel, Sugian Noor yang mewakili Gubernur Provinsi Kalsel H. Sahbirin Noor, di dampingi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta dan Kasrem 101 Antasari, Kolonel Inf Parulian Marpaung.

BACA JUGA:  Penetapan 45 Anggota DPRD Kota Banjarmasin Terpilih, PAN Borong 9 Kursi

Bupati Hulu Sungai Utara H. Abdul Wahid HK yang juga Ketua GTPP HSU mengatakan upaya pencegahan covid – 19 terus dilakukan dibeberapa tempat pelayanan dengan melakukan rapid test kepada seluruh pegawai pelayanan di Kabupaten HSU guna memastikan pegawai pelayanan di Kabupaten HSU dalam keadaan sehat.

“Di akhir Maret sampai awal April dilakukan rapid test lebih kurang 3000 orang termasuk masyarakat, dalam 3000 orang itu semua pegawai puskesmas dan Dinas kesehatan kurang lebih 700 orang, kemudian pegawai pemerintah kurang lebih 900 orang dan pegawai rumah sakit kurang lebih 540 orang” ucap Bupati.

Pos terkait