Kapolda Kalsel Resmikan Mesjid Al Hidayah Polres HSU

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Amuntai- Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen.Pol Dr Nico Afinta menghadiri pencanangan Kampung Tangguh Banua di Kabupaten HAU sekaligus meresmikan Mesjid Al Hidayah yang berada di kawasan Mapolres HSU.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto selaku ketua panitia pembangunan Mesjid Al Hidayah melaporkan mesjid dibangun sejak September 2019 dan selesai pada akhir Mei 2020.

“Sumber dananya berasal dari sumbangan dari pejabat dan personil Polres HSU yang dikumpulkan setiap Senin dan Jum’at, sumbangan perusahaan, pemerintah daerah, forkopimda dan lainnya,” ujar Pipit, Rabu (15/7).

Mesjid yang selesai pembangunan selama 10 bulan ini terdiri dua lantai, lantai dasar direncanakan jadi lokasi parkir mobil water canon Polres HSU. Hanya lantai bagian atas difungsikan untuk tempat ibadah.

BACA JUGA:  Sahabat Jokowi Tala Gelar Syukuran Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Kapolres juga berharap Mesjid Al Hidayah Polres HSU bisa menjadi tempat bagi bermusyawarah, berdiskusi dan membahas berbagai permasalahan.

“Sebelum diresmikan, pihak Polres mengawalinya dengan pembacaan Al Qur’an 30 juz dengan maksud memohon kepada Allah SWT agar Bangsa Indonesia terbebas dari wabah COVID 19 dan jajaran kepolisian dapat melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Sementara Kapolda Kalsel Irjen.Pol dr Nico Afinta mengapresiasi Kapolres HSU yang berinisiatif membangun mesjid dikawasannya.

Pembangunan mesjid ini, kata Nico, sangat bersesuaian dengan tujuh prioritas Kapolri diantaranya pembanguna SDM unggul.

“Kalau di kawasan Polres dibangun mesjid, berarti harus bisa mencetak manusia-manusia unggul,” ujar Kapolada.

Menurut Nico, mesjid bisa mencetak manusia unggul, karena mesjid sebagai sarana pendidikan agama, tempat berdiskusi, bermusyawarah dan pengajian.

BACA JUGA:  Ada 2.879 KTP Dibakar

Kapolda juga berharap dari mesjid Polres HSU bisa timbul pemikiran-pemikiran yang bisa menghadirkan solusi bagi permasalahan masyarakat HSU.

Pos terkait