Bawaslu HSU Lakukan Rapid Test pada Panwascam dan PPKD

  • Whatsapp
Ketua Bawaslu HSU, Drs Syardani

Wartaniaga.com, Amuntai – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) adakan Rapid Test untuk seluruh Panitia Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pemilihan Kelurahan Desa (PPKD) di halaman Kantor Bawaslu HSU, Selasa, (21/07).

Ketua Bawaslu HSU, Drs Syardani mengatakan kegiatan tersebut untuk menindak lanjuti perintah Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Kalsel untuk melaksanakan Rapid Test terhadap jajaran Bawaslu se-kabupaten HSU.

“Kami berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. HSU untuk melaksanakan Rapid Test dari Bawaslu Kabupaten Kota, Bawaslu Kecamatan, dan Pengawas Pemilu Desa,” ucapnya.

Adapun jumlah Rapid Test  anggota yang mengikuti Rapid Test hari ini, Bawaslu Kabupate HSU sebanyak 27 orang, Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) sebanyak 30 orang dan Panitia Pemilihan Kelurahan Dess (PPKD) sebanyak 219 orang.

BACA JUGA:  Jelang TMMD Ke -109, Personil Kodim Amuntai Mulai Bangun Siring Jalan

“Kegiatan dilaksanakan selama 1 hari dan terjadwal bergilir,” ujarnya.

Apabila nanti ada yang reaktif maka pihaknya akan tangani secara medis dan dikonsultasikan lagi kepada Dinas Kesehatan untuk pelaksanaan karantina/Mandiri di rumah.

“Bagi yang reaktif akan kami perkerjakan di rumah saja dulu” terangnya

Adapun Kecamatan yang Mengikuti Rapid Test dari Babirik, Banjang, Sungai Tabukan, Danau Panggang, Sungai Pandan, Paminggir, Amuntai Selatan, Amuntai Tengah, Amuntai Utara, Haur Gading dan Bawaslu Kabupaten HSU.

Selaku Pawascam Kecamatan Babirik, Rukiah mengatakan hak tersebut merupakan langkah yang bagus sekali, dikarenakan pihaknya menyelenggarakan tugas dari rumah ke rumah warga.

“Kami sehat insyaallah kami tidak akan menularkan penyakit ke warga-warga,” bebernya.

BACA JUGA:  Bupati Sukamta Harapkan Satgas di Desa Berperan Aktif Awasi Warganya

Dirinya tidak menampik akan adanya rasa khawatir dengan hasil nantinya, walaupun sudah mengikuti protokol kesehatan kedati demikian pihaknya tetap optimis hasilnya akan reaktif.

Penulis : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait