Kepala DPPKB HSU Apresiasi Pemilihan Duta Genre HSU 2020

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Hulu Sungai Utara (HSU) apresiasi pelaksanaan Seleksi Pemilihan Duta Generasi Berencana (GENRE) HSU tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Kantor DPPKB HSU, Selasa 21-07-2020.

Salah satu panitia pelaksana yang juga duta GENRE HSU Tahun 2018, Nadila Rusida
mengatakan pemilhan duta GENRE HSU ini dilaksanakan setiap tahun dan walaupun dimasa Pandemi covid 19 tetap dilaksanakan.

“Sudah sampai tahap karantina dimana sebelumnya telah dilaksanakan tahapan tahapan seleksi,” ucapnya.

Lanjutnya, pada pelaksaan seleksi Days Chalence yang di ikuti 60 orang mewakili seluruh kecamatan di HSU melalui daring, setelah itu dilaksanakan seleksi wawancara yang di ikuti 15 orang laki laki dan 15 orang perempuan yang tersisa dari seleksi sebelumnya yang dilanjutkan ketahapan lainnya.

BACA JUGA:  5 Wisata Berbasis Sungai di Kota One Thousand River

” Mulai hari ini sampai 7 hari kedepan di adakan karantina bagi peserta yang telah berhasil lolos ditahap sebelumnya yaitu 10 orang laki laki dan 10 orang perempuan,” ujarnya.

Adapun dalam masa karantina para peserta menampilkan unjuk kebolehan atau bakat di antaranya ada peserta yang menampilkan bakat dibidang seni, budaya, olahraga serta di bidang ke agamaan,

Selain itu juga diberikan materi oleh panitia sesuai dengan jadwal yang sudah direncakan panitia untuk selanjutnya menuju babak Grand Final untuk menentukan juara 1,2,3 putera dan puteri serta juara pavorit, juara persahabatan, juara berbakat dan juara intelegensi.

Sementara itu, Kepala DPPKB HSU , Anisah Rasydah mengatakan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya event tersebut meskipun berada disituasi pandemi covid 19.

Pos terkait