Kiat Bisnis, Pengusaha Online Shop Harus Sabar Hadapi Pelanggan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Pengusaha online shop lebih bersabar dalam menghadapi pelanggan untuk memasarkan produk usaha.

Owner Debs_bjm, Deby mengatakan ditengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan pembatasan sosial, sehingga menutup sementara toko dan lebih berfokus pada online.

“Kami harus sabar dalam menghadapi pelanggan yang ingin membeli,” ucapnya saat di temui wartawan Wartaniaga.com.

Ia menjelaskan kesabaran perlu dilakukan untuk menjaga pelanggan agar tetap membeli produk yang dijual, termasuk dari mulai pengenalan produk harus detail, demi memenuhi keinginan pelanggan.

“Kan pelanggan tidak bisa melihat langsung, jadi kan kita harus menampilkan produk secara detail,” ujarnya.

Ia menuturkan biasanya pelanggan meminta foto produk secara detail, dikarenakan calon pembeli juga berhak memastikan barang yang dibeli.

BACA JUGA:  Bunda Baby Rental, Solusi Bahagiakan Buah Hati di Rumah

Selain itu, Dirinya juga menghimbau kepada calon pembeli online agar harus lebih selektif dalam memilih online shop, dikarenakan ada oknum online shop yang nakal hingga merugikan orang lain, jelasnya.

“Harus lebih berhati-hati kalau ingin membeli barang lewat online,” katanya.

Adapun online shop @debs_bjm yang sudah bejalan beberapa tahun terakhir dengan produk mulai dari tas ternama hingga berbagai macam barang lainnya tidak terlalu berdampak ditengah pandemi Covid-19.

“Kita kan cuma menutup yang tatap langsung saja, jadi berfokus pada online,” ujarnya di toko sekaligus rumah jalan Pramuka, Jln pramuka komplek rahayu , pembina 3 No 1,” pungkasnya

Penulis : Nia Mardiyanti
Editor : Aditya

Pos terkait