Wahid Apresiasi Kades dalam Menangani Pandemi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Bupati HSU, Drs Abdul Wahid HK mengapresiasi Kepala Desa karena
Kesigapan dalam melakukan pencegahan dan memutus penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Kabupaten HSU.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Wahid saat melakukan konferensi pers terkait dengan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh pemkab HSU melalui gugus tugas covid-19 Kabupaten HSU.

Didampingi Kadis Kominfo Adi Lesmana, Kabag Humas dan Protokol Moch. Arifil Ketua Gugus Tugas Covid-19 dan Kadis Kesehatan, acara ini digelar di gedung Nagara Dipa, Rabu (27/5).

Bupati Wahid menyampaikan apresiasinya kepada para kepala desa yang sigap dalam menindaklanjuti instruksi Bupati nomor 447.1/104/Diskominfo yang menginstruksikan kepada kepala desa agar menyediakan fasilitas cuci tangan bagi masyarakat di setiap RT yang berada di wilayahnya.

BACA JUGA:  Polres Tala Guyur Jalan Pelaihari dengan Disinfektan

Selain itu, para kades juga diisntruksikan untuk membuat posko siaga covid-19 serta menginformasikan dan mensosialisasikan kepada warga dan juga langkah-langkah pencegahan covid-19.

Dari hasil pantauan dan juga laporan para camat dan kepala desa, Mantan ketua DPRD Kab. HSU ini mengatakan, semua kepala desa telah melaksanakan dengan sigap instruksi tersebut, dengan menyediakan fasilitas cuci tangan dan sabun di depan rumah-rumah, fasilitas umum dan juga tempat ibadah serta posko siaga covid-19.

Bahkan menurut bupati banyak warga dan juga pemilik toko yang dengan penuh kesadaran menyediakan fasilitas cuci tangan dan sabun dengan sendiri serta himbauan agar memakai masker.
Karenanya, Bupati Wahid mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para kades yang sigap dalam mengayomi masyarakat dengan melakukan pencegahan covid-19.

BACA JUGA:  Paman Birin, Gotong Royong Melawan Penyebaran Covid-19

Bupati Wahid juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak atas kerjasama dan dukungan serta bantuan fasilitas cuci tangan yang telah diberikan kepada masyarakat.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait