Soal Covid-19, HPPMTL Gelar Diskusi dengan Wakil Bupati Tala, dan Wakil Ketua DPRD Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Dengan mengangkat tema “peran dan fungsi pemuda Tanah Laut (Tala) dalam menyikapi penyebaran Covid-19”, himpunan pemuda pelajar mahasiswa Tala (HPPMTL) menggelar diskusi online dengan Wakil Bupati Tala Abdi Rahman dan Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) M. Syarifuddin. ( 4/5 )

Dalam diskusi yang dilaksanakan pada hari Minggu ( 3/4/5 ) tersebut, Abdi meminta langkah kongkrit pemuda untuk mengedukasi pemuda lainnya yang masih mengabaikan imbauan pemerintah. Tak lupa ia memberikan apresiasi kepada HPPMTL yang telah menggelar diskusi online tersebut.

“Saya lihat banyak pemuda-pemuda yang masih suka nongkrong, maka dari itu saya harapkan HPPMTL bisa melakukan pendekatan untuk mengedukasi mereka,” harap Abdi.

Abdi bersyukur sebab pada kesempatan tersebut dirinya bisa menyampaikan kinerja pemerintah Kabupaten Tala dalam penanggulangan Covid-19 dihadapan para pemuda, sehingga bisa membangun jaringan komunikasi serta kerjasama antara para pemuda dengan pemerintah. Orang nomor dua di Tala tersebut juga meminta pemerintah Provinsi untuk lebih memperhatikan Rumah Sakit Hadji Boedjasin sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kalsel, baik dari fasilitasnya maupun tenaga medisnya.

BACA JUGA:  Masih Ditemukan 70 Kasus Baru Covid-19 di Kalsel

“Meskipun begitu kami tidak akan menyerah, tidak akan mengeluh dan akan tetap kami laksanakan sebaik mungkin,” ucap Abdi.

Ia pun meminta kepada masyarakat agar jangan saling mengucilkan seiring bertambahnya orang yang terkonfirmasi Covid-19 sebab menurut Abdi, hal itu bukanlah aib, melainkan ujian dari Allah SWT. Selain itu pihaknya meminta masyarakat untuk disiplin dengan imbauan pemerintah serta kuatkan doa dibulan ramadhan ini.

“Saya minta masyarakat tetap beribadah di rumah dan jangan sampai ada PSBB di daerah kita,” pintanya.

 

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait