Ketua DPRD Kalsel Serap Aspirasi Masyarakat 18 Desa di Balangan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Balangan – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), DR HC H Supian HK serap aspirasi masyarakat 18 desa di Kecamatan Batu mandi Kabupaten Balangan pada kegiatan reses. Berbeda dengan pelaksanaan reses sebelumnya, kegiatan dilaksanakan melalui mekanisme door to door sesuai dengan prosedur standart pencegahan Covid-19 sehingga Ketua DPRD hanya mendatangi para Kepala Desa agar mencegah kerumunan massa.

Berlangsung selama 5 hari, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memperoleh informasi atau aspirasi yang selanjutnya menjadi pokok-pokok pikiran DPRD sebagai bahan masukan pada rencana pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK, dirinya langsung mengambil aspirasi masyarakat tidak hanya pada 8 desa tetapi langsung keseluruhan desa yang ada di Kecamatan Batu Mandi.

BACA JUGA:  Warga Komplek Cakra Indah Terus Hidupkan Tradisi Religi Bubur Asyura

“Seyogyanya seusai peraturan dilaksanakan hanya 8 titik, akan tetapi sebagai bentuk tanggung jawab saya terhadap konstituen khususnya yang ada di Kecamatan Batu Mandi ini maka saya inisisatif langsung mengambil keseluruhan desa yang ada di kecamatan ini dalam 5 hari,” terangnya.

Dari beberapa hasil kegiatan reses ini ada beberapa hal penting mengemuka yang menjadi masukan diantaranya adanya usulan perbaikan 3 titik dam/bendungan air yang telah roboh, pembangunan dam/bendungan yang menghubungkan antara desa Riwa dan desa Batu Mandi, pembangunan jalan alternatif yang menghubungkan antara Kabupaten Balangan dengan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), dan perbaikan penerangan jalan umum (PJU) pada Kecamatan tersebut.

Pos terkait