Dukung PSBB, Sebagian PJU Dipadamkan Dinas PUPR

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Untuk mendukung kebijakan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan pemadaman pada Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di ruas jalan protokol pada saat pemberlakuan jam malam.

Kepala Bidang Jalan dan PJU Dinas PUPR, Chandra mengatakan, total PJU yang dipadamkan berada di sepanjang Jalan A Yani Banjarmasin.

“Keputusan ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 24 April lalu hingga PSBB lanjutan yang berakhir pada tanggal 21 Mei 2020 mendatang,” ucapnya di Banjarmasin, Rabu (13/05) malam.

Ia menjelaskan Pemadaman sebagian PJU ini dikecualikan untuk kawasan sekitar objek vital, terutama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin, Rumah Dinas Walikota dan objek vital lainnya yang terdapat di sepanjang Jalan Jendral Ahmad Yani KM 1 hingga KM 6.

BACA JUGA:  Bangunan Diatas Sungai Bakal di Robohkan

Selain untuk mendukung kebijakan PSBB, ia menyebut, dengan adanya pemadaman PJU, pihaknya bisa melakukan penghematan anggaran yang biasanya dkeluarkan untuk operasional PJU itu sendiri.

Ia membeberkan, jumlah anggaran yang bisa dihemat sebesar Rp 7,5 juta perbulannya. “Untuk rinciannya, satu PJU senilai Rp 50 ribu dan total PJU yang dipadamkan sebanyak 150 PJU dari total 250 PJU yang terdapat di Jalan utama kota Banjarmasin,” Pungkasnya.

 

Penulis : Fadlan

Foto : ist

L

Pos terkait