Sukamta Antisipasi Penyebaran Covid-19, Minta Desa Siapkan Ruang Isolasi

  • Whatsapp
Sukamta

Wartaniaga.com,Pelaihari- Desa harus menyiapkan ruang isolasi untuk Orang Dalam Pengawasan ( ODP ) maupun Orang Tanpa Gejala ( OTG ) yang sama-sama berpotensi menularkan. ( 14/4 )

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut, H. Sukamta, saat laksanakan video conference guna monitoring dan evaluasi pencegahanpenyebaran virus corona hingga ke pelosok Bumi Tuntung Pandang, bersama Gugus Tugas Covid-19, SKPD Kabupaten Tanah Laut, Camat, Forkopimcam, Kepala Desa dan Pimpinan Puskesmas se-Kabupaten Tanah Laut ( 13/4 ) di Ruang Barakat Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut.

Dalam arahannya, Sukamta menghimbau kepada seluruh pihak terkait agar benar-benar mengawal dan berkontribusi dalam proses penanggulangan penyebaran virus tersebut.

Mengingat banyaknya jumlah pekerja informal yang terdampak, lebih lanjut Ia mengatakan akan melibatkan para pekerja informal yang mengalami penurunan pendapatan akibat pandemi covid 19 untuk memperoleh penghasilan tambahan dan ikut serta dalam upaya tersebut.

BACA JUGA:  Soal Covid-19, HPPMTL Gelar Diskusi dengan Wakil Bupati Tala, dan Wakil Ketua DPRD Kalsel

“Kita akan melakukan perubahan anggaran secara radikal, kita juga harus segera menata sedemikian rupa untuk membangun stimulan ekonomi agar tetap hidup, salah satunya dengan memberdayakan para pengrajin kain untuk mencukupi kebutuhan masker yang tinggi saat ini, serta melibatkan para pekerja bangunan untuk menyulap ruang isolasi guna tidak membuat stress para ODP maupun OTG,” imbuhnya.

Pos terkait