Pasokan Melimpah, Harga Minyak Mentah Dunia Melemah

Wartaniaga.Com,Jakarta- Harga minyak mentah dunia kembali melemah. Pelemahan harga minyak disebabkan lonjakan pasokan di tengah permintaan yang merosot tajam seiring dengan pandemi virus corona.

Mengutip Antara, Kamis (1/4), minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Mei turun US$1,61 ke posisi US$24,74 per barel. Sementara, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei turun 17 sen menjadi US$20,31 per barel.

Badan Informasi Energi AS (EIA) mengatakan persediaan minyak mentah naik 13,8 juta barel minggu lalu. Angka itu adalah kenaikan mingguan terbesar sejak 2016.

Analis memperkirakan kenaikan stok masih terjadi dalam beberapa pekan mendatang. Sebaliknya, permintaan bahan bakar minyak mengalami penurunan mingguan terbesar akibat pandemi virus corona.

“Kemungkinan kargo-kargo akan tertekan, terjadi kenaikan tarif pengiriman, posisi force majeures, tekanan pada kapasitas penyimpanan akan menempatkan tekanan tambahan pada harga minyak,” kata presiden Ritterbusch and Associates Jim Ritterbusch.

Pos terkait

banner 468x60