Pemprov Kalsel Berkolaborasi Dengan Dinas Kehutanan Kembangkan Wisata Alam

  • Whatsapp
Pemprov Kalsel Berkolaborasi Dengan Dinas Kehutanan Kembangkan Wisata Alam
L

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) prioritas pembangunan sektor wisata alam yang ada di Kalimantan Selatan.

Adapun, beberapa destinasi wisata alam yang siap untuk dikembangkan seperti, wisata alam Gunung Birah desa Kandangan Lama, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atau yang lebih akrab dengan panggilan Paman Birin mengatakan Pemprov Kalsel berkolaborasi dengan Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan melalui Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tanah Laut telah meninjau lokasi tersebut.

Dinas Kehutanan Kembangkan Wisata Alam

“Semalam Tim Dishut Kalsel bersama KPH Tanah Laut sudah meninjau lokasi Gunung Birah,” ucapnya Jumat (6/2).

Paman Birin menjelaskan pihaknya melakukan perencanaan pengembangan infrastruktur yang paling tepat untuk kawasan tersebut.

BACA JUGA:  Bank Kalsel Salurkan Bantuan Kepada 50 Anak Yatim

Dinas Kehutanan Kembangkan Wisata Alam

Lanjutnya, tim juga mengevaluasi bangunan dan peralatan yang sudah diberikan kepada pihak pengelola wisata alam Gunung Birah bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Mohon doanya untuk seluruh masyarakat Banua, semoga sektor ini membawa untuk Daerah dan warga Banua, Amin Ya Rabbal Alamin,” pungkasnya.

Reporter : Fadlan Zakiri
Editor : Mukta
Foto : Ist

L

Pos terkait