Hadapi Virus Corona, Sri Mulyani Siapkan Rumus Stimulasi Ekonomi

  • Whatsapp
Hadapi Virus Corona, Sri Mulyani Siapkan Rumus Stimulasi Ekonomi

Wartaniaga.com, Jakarta- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan masih terus memformulasikan berbagai kebijakan yang akan masuk dalam paket stimulus ekonomi jilid kedua untuk mengatasi dampak virus corona. Saat ini, kebijakan tersebut masih terus dibahas bersama dengan para kementerian terkait.

“Sedang kami formulasikan nanti arahnya bagaimana, jenisnya apa saja dan ditujukan untuk sektor apa, mekanismenya seperti apa,” ungkap Sri Mulyani, di Jakarta,Kamis (5/3).

Sayangnya, bendahara negara itu masih enggan memberi kisi-kisi soal paket tersebut. Ia juga enggan memberi proyeksi soal kesiapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020 dalam memenuhi kebutuhan anggaran paket stimulus ekonomi jilid kedua yang digadang-gadang mencapai Rp10,3 triliun.

BACA JUGA:  Akuratpoll : Lapangan Pekerjaan Masih Menjadi Permasalahan Pokok

“Pokoknya nanti kalau sudah selesai,” imbuhnya. Ia hanya mengatakan defisit anggaran berpotensi membengkak akibat kebijakan tersebut.

“Kami pasti mengantisipasi, ini akan meningkat sesuai kondisi yang ada, besarannya akan selalu kami update per bulannya,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengumumkan pemerintah setidaknya menyiapkan dana senilai Rp10,3 triliun untuk paket stimulus ekonomi jilid kedua. Kebijakan paket ini belum dirinci, namun tujuannya akan fokus ke rantai pasok industri.

Pos terkait