Pemprov DKI Tunda Formula E demi Keselamatan Warga Jakarta

  • Whatsapp
Pemprov DKI Tunda Formula E demi Keselamatan Warga Jakarta
L

Wartaniaga.com, Jakarta- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akhirnya menunda penyelenggaraan balap Formula E atau E-prix yang direncanakan digelar 6 Juni 2020. Penundaan penyelenggaraan E-prix tersebut sebagai langkah Pemprov DKI mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 demi keselamatan warga Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, saat ini pasien positif Covid-19 dirawat di Jakarta. Karena itu, Pemprov DKI, dengan melihat perkembangan dan kondisi terbaru, menekankan perlunya pencegahan awal agar tidak terjadi penyebaran. Langkah yang dilakukan adalah pembatasan interaksi di ruang-ruang publik yang punya potensi paparan.

“Demi menjaga keselamatan dan kesehatan warga Jakarta maka kami memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Formula E di bulan Juni. Kita tidak ingin mengorbankan keselamatan warga demi pencapaian perekonomian. Memang Formula E ini memberikan dampak ekonomi yang besar. Tapi, bila punya risiko untuk warga maka kita tunda,” kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/3).

BACA JUGA:  Di Usia 44 Tahun, Pasar Modal Indonesia Telah Ciptakan Lebih dari 2 Juta Investor

Karena itu, beberapa langkah dilakukan Pemprov DKI. Pemrpov akan membentuk tim peninjauan perizinan, yang terdiri atas SKPD dan polda. Semua kegiatan yang akan diselenggarakan di Jakarta harus dilaporkan untuk dievaluasi. Apabila berpotensi menjadi penyebab penularan, kegiatan tersebut bisa ditunda hingga dibatalkan. Namun, jika tidak, kegiatan itu bisa dilanjutkan.

L

Pos terkait