Kawasan Jalur Wisata Pangeran Masih Minim Fasilitas

  • Whatsapp
Kawasan Jalur Wisata Pangeran Masih Minim Minim Fasilitas

Pasalnya, dokter maupun perawat yang seharusnya ada disana untuk melayani keluhan kesehatan dari warga sekitar sudah tidakdiketahui lagi keberadaannya.

“Kalau dokternya tidak ada, jadi bangunan Pustu itu buat apa? Gara-gara itu kami warga Kelurahan Pangeran kalau ingin berobat harus mendatangi puskesmas yang ada di HKSN sana,” pungkasnya

Terkait fasilitas kebersihan, Lurah Pangeran, Hairi Rahman mengatakan pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk pengadaan alat kebersihan yang rencananya akan diletakkan di sepanjang jalur wisata tersebut.

“Itu sudah kita akomodir dalam dana kelurahan, dan kita juga sudah melakukan koordinasin dengan DLH Kota Banjarmasin untuk pengadaan fasilitas kebersihan,” ujarnya.

Sedangkan mengenai ketiadaan dokter di Puskesmas Pembantu, Walikota Banjarmasin, Ibnu sina menyebut akan segera mengkoordinasikannya kepada SKPD terkait.

BACA JUGA:  Lagi, Abdul Hadi Telusur Wisata Tersembunyi Bumi Sanggam

“Nanti akan kita hubungi dengan Dinas terkait, dan ini akan menjadi prioritas dalam pembangunan Kampung KB/Kampung Baiman, apalagi disini merupakan jalur untuk menuju objek wisata pasar terapung Muara Kuin dan Situs Bersejarah Sultan Suriansyah,” jelasnya

Menurut orang nomor sati di Banjarmasin itu, pencanangan kampung KB di Banjarmasin adalah salah satu bentuk pemertaan pembangunan yang ada di kota dengan julukan seribu sungai itu.

“Karena dengan dicanangkannya kawasan kelurahan pangeran sebagai KampungKB/Kampung Baiman, artinya seluruh urusan yang berkaitan langsung dengan masyarakat harus sejalan dengan visi Kota Banjarmasin, yaitu Baiman, Barasih wan Nyaman. ” tandasnya.

Reporter/Foto : Fadlan Zakiri
Editor : Mukta

Pos terkait